WegiRandol

My Work Experience on Jakarta! (Part 1)

Halo sahabat website, salam sejahtera, semoga sehat semuanya ya.. hehe..
Yup! kali ini gue mau menceritakan tentang pengalaman kerja gue yang benar benar bisa dibilang 'kerja' dari yang sebelumnya juga kerja sebagai asisten laboratorium dan gue cukup bangga akan hal itu. Kerja keras ga akan mengkhianati usaha, gue percaya itu.
Nah bermula dari menjadinya gue sebagai asisten laboratorium di Universitas Gunadarma, Depok, instansi pendidikan yang tercinta ini, dengan dukungan berbagai pihak, test demi test pun dilalui dengan inspektur atau moderator test waktu itu adalah  Mr. Guntur Saputra, its a wise and good man, thank you so much..
Kejadian awal mula mulai bekerja diluar instansi pendidikan adalah dimana sewaktu itu gue menjadi Tutor (bahasa umumnya 'guru' lah ngajar para mahasiswa-mahasiswi yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik, ciaelah) di salah satu lab komputer universitas Gunadarma, yaitu kampus F4 Gunadarma . Nah, disitu rupanya gue dichat dan telpon, dan kalian tau, siapa yang telpon? Yup! Dosen pembimbing Skripsi, waduh.. ada apa ini, memang sih skripsi gue belum ditanda-tangani beliau waktu itu hingga sekarang dan secepatnya akan diurus deh, posisi gue pun masih ngajar, gimana ya, dan akhirnya gue izin keluar dan angkat telponnya.
Nah, pas diangkat terjadilah pembicaraan sebagai berikut:
Wegi = G
Pak Dosen = PD
G: halo selamat siang (waktu itu siang) pak, ada apa ya?
PD: iya wegi, saya mau menawarkan kerja di bla bla bla... (tuiiit dirahasiakan, anggap saja perusahaan CDE)
G: wah, apa tuh pak job desknya dan syaratnya apa aja?
PD: intinya mau apa ga dulu? untuk job desknya jadi IT staff, fokus ke (tuiiit.. dirahasiakan)
G: mau sih pak, cuma ini masih jadi aslab juga gimana?
PD: bla bla bla bla bla... (tuiiit dirahasiakan, anggap saja sedang berbisik, wkwk)
G: hmmm, oke pak siap, kalo boleh tau itu rute jalannya gimana ya? (maklum masih bego Jakarta)
PD: ya nanti dikasih tau, untuk salarynya (tuiiiiit.... anggap saja nolnya ada enam) wkwk
G: oke pak, (padahal gue ga nanya salary) tapi udah siap sih mental dan keep studying (CV, personality) buat persiapan kali kali ditanya pas interview)
Gue ga habis pikir, ini dosen yaitu sebagai dosen skripsi gue memberikan sebuah link kerja yang sangat berharga kepada gue padahal sementara mahasiswa bimbingannya banyak, tapi mungkin karena sesuatu hal (yang tadinya sempat terpikir apa mungkin dari latar belakang job sementara atau materi skripsi yang setelah gue cek dilibrary.gunadarma baru gue yang buat tentang tema itu dari beratus-ribu alumni dan mahasiswa Universitas Gunadarma) sehingga mungkin gue dipertimbangkan oleh beliau, apabila diperkenankan banyak terimakasih yang gue sampaikan pada beliau atas jasanya kepada gue walau gue masih belum bisa membalasnya sekarang. Gue ga akan mengecewakan beliau karena pada dasarnya gue dididik nantinya untuk menjadi orang yang wajib sukses, berbakti bagi orang tua, negara dan nusa bangsa.
skip.. skip.. skip.. nah sampailah gue ke lokasi kerja menggunakan kereta api commuter line, ga nyangka, sumpah bener ga nyangka, its that place? wow! seakan-akan ga percaya akan CDE ini sehingga sampai mikir apa ini bakal disalurin ke perusahaan lain wkwk kayak outsourcing gitu, rupanya engga.. Skip.. skip..skip.. ketemulah gue dengan orang yang dijadwalkan untuk ketemu yaitu Ibu Daisy Indira, tetapi waktu masuk dijaga Satpam bernama Mas Andri Yonni yang standby dengan tubuhnya yang cukup besar dan tinggi dan yang ada waktu itu adanya Ibu Sri Rosmayati.  Hmm, pertama sambutan yang ramah, skip skip skip.. diajak masuk kedalam kantor dan dikenalkanlah ruangan per ruangan secara sekilas..
Masuklah ke kantor (tuiiiit sensor) wkwk.. nah didalam kantor wah cukup rame, ada beberapa orang disana ternyata, gue salaman satu-satu.. nah nama-namanya sebagai berikut:
-Pak Kurniadi = Wakil kepala (Tuiiit dirahasiakan wkwk) (Surat-Menyurat)
-Aprilia Anzasari Utami = Staff Administrasi (Database)
-Ibu Rofiqoh Nurul Badria = Staff Keuangan
Yah, pertama-tama disambut hangat, dikasih sama salah satu staff si April kue dan minuman, sumpah gue pertama masuk kantor dan itu kaku banget, tapi coba rileks. Sementara.... didepan gue... ada Ibu Kepala yaitu Ibu Sri, wkwk,, sekilas kenal sih seru, baik orangnya dan supel, tetapi dibalik keceriaannya beliau juga tegas, nah gue langsung serahin kitab-kitab perang seperti CV dan kawan-kawannya wkwk.. (doa doa persiapan ditanya) kebetulan gue juga kenalan dengan orang yang ada disitu bernama mas Andriyanto yang merupakan staff juga.
What!! ternyata, ga banyak ditanya lho sama ibu Sri wkwk..  dan langsung ditanya gini yang bikin kaget:
"Wegi mau kerja sekarang apa Senin, sekarang boleh, sekarang aja ya? ya? Senin juga gapapa sih, nanti sore pulang" wkwk..
Waduh (dalam hati gimana ya, ga enak juga soalnya dikira tadi interview wkwk, ya akhirnya ikuti mereka-mereka aja lah dulu) jadi ya pas pada balik ya balik.. Nah pas balik gue ngobrol-ngobrol kebetulan Pak Kurniadi yang akrab disapa pak Didi satu jurusan yaitu kereta arah Bogor, jadi ngobrol2 seputar pekerjaan dan hari pertama disuruh ngurus pameran. Wahaha.. kerja pertama udah didepok jadi mau ga mau semangatlah! kapan lagi bisa disini. Bangga sekaligus terharu.
Nah hari-hari berikutnya datanglah staff baru bernama: Reni Diana Basri sebagai Staff Keuangan Baru dan Ridwan Nulaziz sebagai Caraka (antar surat dan dokumen), kenalan dengan mereka semua dan orangnya baik-baik semua. Makasih buat Tuhan yang udah kenalkan mereka semua.. 🙂
Nah kalo pada tanya tanya lho tadi bukannya bendaharanya ibu Ria, nah karena hal yang tidak bisa disebutkan sehingga ibu Ria tidak bergabung lagi ditempat kerja ini.
Dengan job baru ini, sejauh ini masih aman terkendali, sudah cukup berperan dan saling membantu dengan multifungsi satu sama lain, dengan saling membantu semua pekerjaan menjadi cepat dan jangan lupa juga semakin banyak pekerjaan tanggung jawab juga semakin besar. Serta juga yang menjadi surprise adalah disini gue difasilitasi dengan gadget baru agar pekerjaan menjadi semakin menunjang! kereeen.. padahal baru masuk tapi cukup bangga! dan dipercayakan juga untuk membeli alat-alat kebutuhan IT dengan uang yang ada dan bagi gue kepercayaan dan kejujuran adalah nomor satu ga bisa ditawar-tawar lagi, alias harga mati! 🙂
Semoga kedepan juga tingkat kedisiplinan makin meningkat mengingat gue agak minim ditransportasi, jadi karena ga adanya alat transportasi yang menunjang ke arah kantor agar menghemat waktu menyebabkan terkadang harus sangat penuh mengandalkan bangun pagi dan kereta yang terkadang on time dan terkadang juga telat.
Pengalaman kerja dihari hari pertama ga akan dilupakan dan setiap pekerjaan gue buat list untuk menunjukkan progres kerja yang dibuat apabila diperlukan mungkin suatu saat nanti. Masuk kerja ditempat ini juga gue sangat berterima kasih kepada seseorang yaitu berinisial SAH yang udah membantu, menemani, support walaupun rada cuek dan mood'an orangnya, tapi orang ini yang udah buat 'some part of my life changed" ya diantaranya mulai membantu dalam koreksi penulisan Skripsi dikarenakan dosen skripsi gue orangnya sangat teliti dan bersekolah diluar Negeri sana tepatnya mendapatkan gelar dari Jerman dan itu suatu kebanggaan buat gue yang masih belum ada apa-apanya tetapi gue janji kedepan gue bakal seperti beliau dan lebih sukses, Amen! sehingga setiap pengerjaan dan detail tulisan harus diteliti dengan sebaik-baiknya. Orang ini juga yang membuat tambahan 'warna' dalam kehidupan gue walaupun orangnya masih belum mau beli 'kuas cat' warna itu dikarenakan mungkin orangnya masih banyak pertimbangan akan banyak hal. Ya percaya ajalah yang terbaik dari yang Tuhan kasih ke gue pasti ada dan jika itu yang terbaik pasti akan menjadi baik juga hasilnya.
Job baru ini berbeda dari job lainnya, layaknya pegawai kantoran sehingga dari sekarang sudah harus mulai meniti karir dari awal sehingga diharapkan gue nanti bisa membentuk sebuah fondasi dalam membangun hidup baru dengan masa depan yang cerah! Amen!
Nah, sekilas itu aja sih kisah pekerjaan yang sekarang makin hari makin cukup banyak ditunggu ya kelanjutannya, hehe.. makasih juga udah nyimak, btw panjang juga ya, ga sadar gue udah nulis sampe segini. Haha.. !
Success With Hardwork, Pray and Grateful Everytime!
Wegi Randol

Leave a Comment

Open chat
1
Want to know Wegi Randol for details?
Please tap again on this send button whatsapp logo and let's talk together!