WegiRandol

My Work Experience on Jakarta! (Part 2)

Halo semuanya, selamat datang kembali di blog saya yang lagi-lagi setelah lama tidak menulis, menulis lagi disini..

Disini ane mau share seputar pengalaman kerja di Jakarta bagian kedua, setelah sebelumnya kalian bisa membaca blog ane seputar pengalaman kerja bagian pertama di jakarta pada link ini.

Sudah berjalan dari tanggal 15 Maret 2015 hingga sekarang saat saya menulis tulisan ini adalah tahun 2020, mengalami banyak hal, suka dan duka kerja di Jakarta. Tapi saya lanjutkan terlebih dahulu sekilas tentang pekerjaan saya ini.

Saya bekerja di organisasi khusus Ibu Negara dan pendamping para menteri bernama OASE Kabinet Kerja (periode tahun 2015-2019) dan OASE Kabinet Indonesia Maju periode tahun 2019-2024 pada bagian divisi Kesekretariatan. Disini saya sangat senang dan sekaligus bangga bertemu dengan ibu Negara Iriana Joko Widodo dan bisa melayani beliau sebagai seorang staf tentunya dengan teman-teman yang lain.

Saya smpat mengalami kecelakaan karena pekerjaan dinas ditanggal 12 Desember 2018 di Lampung dan hingga patah kaki kiri dan sekarang tulang saya masih di pen dan rencana akan dicabut pen nya selepas lebaran tahun 2020 itupun apabila tidak ada halangan. Banyak terima kasih saya kepada ibu Negara Iriana Joko Widodo dan ibu-ibu pendamping menteri lainnya yang sudah memperhatikan saya sejauh ini dan memberikan bantuan baik moral maupun materil  kepada saya untuk menghadapi cobaan ini yang tidak mudah dan memerlukan waktu lama.

Lanjut ke pekerjaan, bekerja di instansi pemerintahan khususnya di organisasi “ibu-ibu menteri” membuat saya belajar banyak hal, diantaranya kedisplinan, ketekunan dan rasa sosial yang tinggi terhadap sesama. Banyak ilmu yang bisa saya dapat saat kerja disini dan saya sangat-sangat senang sekali. Saya juga pertama tidak menyangka akan bekerja langsung dibawah RI3 dan RI4 dimana banyak orang yang juga pasti ingin sekali bekerja seperti ini, tetapi rasa syukur saya kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa yang membuat saya kuat bekerja disini dan siap untuk membantu ibu-ibu ini apabila memang diperlukan.

Teman-teman bekerja disini pun sangat baik dan “care” terhadap saya, tidak membeda-bedakan satu sama lain, baik suku, ras, adat istiadat maupun agama. Adapun nama-nama mereka adalah:
-Riri Nurhidayati (pengganti kepala sekretariat OASE Kabinet Indonesia Maju periode tahun 2019-2024)
-Kurniadi (wakil kepala sekretariat OASE Kabinet Indonesia Maju)
-Reni Diana Basri (staf keuangan)
-Ridwan Nulaziz (staf administrasi)
-Aprilia Anzasari Utami (staf administrasi)
-Lintang Bagas Kusuma (driver)
-Andri Yanto (staf konsumsi)
-Bayi Susento (staf konsumsi)
-Asrohan (BKD)
-Asep Irawan (BKD)
-Didik Supriyanto (BKD)
-Edi Kurniawan (BKD)

Sudah 5 tahun saya bekerja dengan status ibarat “karyawan honorer” tapi masih berharap dan berdoa agar bisa diangkat menjadi “pegawai tetap” karena umur semakin bertambah jadi saya agak takut juga kalo mau melamar anak orang (menikah) (walau memang itu bukan faktor utamanya) bisa-bisa saja tetapi mungkin dari sisi orang tua karena saya anak tunggal dan laki-laki satu-satunya jadi orang tua berharap saya bisa memiliki posisi yang lebih baik untuk pekerjaan. Tidak perlu tinggi tetapi ada kepastian. Sehingga segala cara prosedural saya ikuti seperti test tetapi mungkin Tuhan masih belum memberikan rejeki itu dan akan saya coba terus hingga semampunya saya bisa bertahan. Saya akan terus berusaha menggapai mimpi itu, rejeki pasti Tuhan berikan dimana saja dan kapan saja disaat kita pun tidak menyadarinya.

Bekerja disini adalah seperti kita membantu orang lain, kita bisa membantu memberikan orang lain hal-hal yang baik yang sekiranya bisa untuk memajukan Indonesia dan sumber daya manusianya yang lebih maju lagi. Jadi, sejauh ini rasa tidak percaya dan bersyukur sangat saya panjatkan kepada Allah, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena berkat karunia Dia lah saya bisa berada disini hingga sekarang melalui orang-orang baik disekitar saya juga.

Akan saya asah terus keterampilan, kemampuan dan batas diri saya untuk lebih baik lagi kedepannya.

Terima kasih.

 

 

Leave a Comment

Open chat
1
Want to know Wegi Randol for details?
Please tap again on this send button whatsapp logo and let's talk together!